Yuk Download Segera Aplikasi Berkah (Sahabat Ibadah)

Tagline aplikasi Berkah (Sahabat Ibadah)
Sahabat, sudah tahu tentang aplikasi Berkah belum? Perlu diketahui aplikasi ini didesain untuk  memberikan keuntungan dan kemudahan bagi umat muslim di Indonesia. Penggunanya dapat menggunakan aplikasi ini sebagai panduan dalam beribadah dan sebagai alat untuk membantu mengingatkan orang-orang serta keluarga mereka, teman, dan juga rekan sejawat untuk beribadah.

Berikut adalah beberapa fitur yang ada pada aplikasi Berkah:
1. Masjid Terdekat: dapat digunakan untuk menemukan masjid terdekat dari pengguna aplikasi berada dan juga untuk mengajak teman sesama pengguna aplikasi untuk salat bersama.

2. Pengajian Terdekat: untuk menemukan tempat pengajian dan beragam kegiatan lainnya di sekitar tempat pengguna aplikasi berada, baik yang sedang berlangsung atau pun yang akan datang. Pengguna aplikasi dapat mendaftarkan diri dan sekaligus mengundang teman-temannya.

3. Mengajak Ngaji. Aplikasi Berkah dapat digunakan untuk mengundang teman, keluarga, dan kolega untuk ikut dalam pengajian, tahlilan, khitanan, perkawinan dan berbagai acara lainnya. Para tamu dapat melakukan reservasi, dan pihak penyelenggara pun dapat melacak siapa saja yang ada dalam daftar undangan.

4. Mengakomodasi Event. Aplikasi Berkah dapat mengakomodasi beragam event, mulai dari skala kecil (1-10 pax) dan sedang (10-100 pax) hingga perhelatan besar (100-1 million pax).

5. Jadwal Salat dan Pengingat Waktu Salat: ini bisa digunakan untuk mengajak rekan sejawat atau teman se-rumah untuk salat berjamaah.

6. Al-Qur’an Elektronik: lengkap dengan terjemahan dan pelafalan latin pengguna dapat mempergunakan fitur ini untuk belajar membaca Al-Qur’an serta dapat juga mengirim dan membagikan ayat-ayat atau progres bacaan kepada teman.

7. Zakat: dapat digunakan untuk menghitung jumlah zakat yang harus dibayarkan setiap bulannya.

8. Doa dan Hadis: fitur pencari pintar untuk menemukan secara tepat doa dan hadis yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

9. Pencari Kiblat dan Pembantu Salat: untuk mereka yang ingin belajar cara salat yang benar atau pun sekedar ingin membagikan pengetahuan tentang tata cara salat dengan temannya.

10. Mengikuti Ustad dan Imam Favorit: para pengguna dapat mengikuti imam maupun ustad yang digemari dengan langsung menuju ke laman mereka dan mengikuti mereka di Berkah. Para pengguna dapat juga mengecek tulisan maupun video khotbah teranyar mereka di Berkah Media. 

Sekilas tampilan aplikasi Berkah. (Foto: Istimewa)

Berkah Media:
Berkah Media berisikan berita-berita seputar dunia Islam baik di Indonesia maupun mancanegara, dimulai dari beragam tips untuk berwisata halal hingga artikel-artikel tentang kehidupan saudara-saudara muslim kita di luar negeri.

Berkah Media juga berisikan ceramah dan khotbah dari para imam dan ustad yang membahas beragam topik yang dapat dijadikan pegangan umat muslim dalam menjalani kehidupan lebih baik secara islami, termasuk di dalamnya ilmu tauhid, fikih, dan akhlak.

Halaman Profil:
- Riwayat pengajian dan berbagai kegiatan religi lain yang telah diikuti oleh pengguna.
- Catatan riwayat bacaan Qur’an pengguna.
- Catatan riwayat salat pengguna.
- Catatan riwayat puasa pengguna.
- Kegiatan keagamaan lainnya tercatat dan ditampilkan dalam bentuk yang menarik dengan desain yang dinamis untuk mengingatkan pengguna agar terus beribadah dengan giat.
- Mengundang teman, keluarga dan kolega untuk salat, mengikuti pengajian atau aktif terlibat di berbagai kegiatan keagamaan bersama-sama.

Ulasan Pengguna:
kereeeeeeeen aplikasi yg sangat bermanfaat sekali, baru kali ini ada aplikasi tuntunan beribadah yg ada menu pinjaman syariah plus informasi tentang festival atau acara syariah terdekat. Tampilannya juga gak kaku enak diliat mata. Apalagi penjelasan ust2 yg ngisi di chanel mudah dimengerti dan mengena. terima kasih byk...😍😍😍😍😘😘😘😘 (neneng maghfiro,19 April 2019)

Alhamdulillah aplikasi yg sangat berguna bagu saya yg tinggal di Bali karna disini susah sekali cari masjid (Gubuk Reyod, 13 Mei 2019)

Perlu banyak ditingkatkan. misalnya untuk mencari masjid terdekat masih belum terupdate, majlis ta'lim terdekat, surat surat yang tidak bisa diputar dibackground dan video kajian yang hanya bisa memutar posisi hp standby. harus bolak balik mencet supaya tidak mati 😥 (Muza Yana, 25 Mei 2019)

 
Aplikasi yg sangat bermanfaat, tetapi saran saja sebaiknya konten ceramah dibawakan dalam bahasa Indonesia supaya spektrum dakwahnya bisa lebih luas, krn kami yg bukan orang jawa kerepotan harus membaca subtitle terus menerus... terimakasih (Edy Setiawan, 28 Mei 2019)

Previous
Next Post »