Pesan Gus Azmi untuk Para Jomblo

Bila putus cinta/ di tinggal kekasih
Sudah tak mengapa/ janganlah bersedih
Cinta yang sejati/ mengajak yang halal
Takkan jauh pergi/ pasrahlah tawakkal … Saya baru ngeh dengan salah satu lagu yang dibawakan Novi KDI ini ternyata berjudul “Cinta dalam Istikharah” karya Gus Azmi. Jebolan dangdut Kontes Dangdut Indonesia (KDI) yang bernama lengkap Novi Ayla melantunkan lagu tersebut saat hadir di Jepara Ourland Park (JOP) kegiatan berbagi untuk anak yatim piatu Jepara beberapa waktu yang lalu.


Ternyata anak-anak yatim piatu seusia SMP/ MTs sudah sangat familiar dengan lagu tersebut. Bahkan hafal tatkala diajak nyanyi bareng Novi diiringi salah satu grup rebana dari Jepara, Al Asyiqin.

Karena penasaran dengan sosoknya saya pun berselancar di dunia maya. Ketemulah satu web inibiodata.com yang memuat profilnya. Dari pembacaan sekilas di web tersebut disebutkan bahwa Gus Azmi bernama lengkap Muhammad Ulul Azmi Askandar Al-Abshor.

Saya mengira panggilan Gus yang biasanya adalah putra seorang kiai. Namun di web yang saya temukan itu tidak menyebut nama orang tuanya.

Gus Azmi yang masih berstatus pelajar ini adalah santri pesantren Nurul Qodim Kalijajar, Paiton, Probolinggo di bawah asuhan KH Hafidzul Hakim Noer.

Lelaki yang lahir di Probolinggo, 23 April 2004 di pesantren tergabung dalam grup shalawat Syubbanul Muslimin. Lewat gabungnya di grup ini sehingga Gus Azmi yang saat ini masih duduk di kelas VIII ini bisa menorehkan karyanya lewat lirik-lirik shalawat.

Perlu diketahui saat ini muhibbin (pecinta rasul) di Nusantara sedang kesengsem dengan hadirnya dia. Dia bukan artis tapi warga biasa.

Suaranya syahdu, iya, ditambah dengan wajah yang rupawan membuat fans shalawat di tanah air semakin tambah kesengsem sama dia.

Berkali-kali saya mengintai profil WA teman utamanya yang perempuan dipajang foto Gus Azmi. Di banyak Fb para facebooker juga saya kerap menemukan youtobe saat Gus Azmi tampil dishare kepada khalayak dunia maya.

Hingga catatan ini saya tulis vokalis grup shalawat Syubbanul Muslimin ini sudah memiliki 11 lirik shalawat.

Adapun 11 lirik itu adalah Cinta dalam Istikharah, Ya Asyiqol Musthofa, Ibu Aku Rindu, Astaghfirullah (Kelangan Versi Indonesia), Al Fatihah Untukmu, Annabi Shollu Alaih, Ya Rosulullah (Versi Secawan Madu), Ya Robbi (Versi Cinta Terlarang), Hayyul Haadi (Minal Qudusi), Syiir Tanpo Wathon dan Turi Putih (Versi Madura).

Pesan untuk Jomblo
Salah satu lirik lagu Gus Azmi “Cinta dalam Istikharah” ini menurut saya merupakan pesan khusus untuk para jomblo di tanah air. Jomblo, tanpa seorang kekasih atau pacar itu tak masalah. Karena cinta sejati kata Gus Azmi ialah yang halal. Langsung melangsungkan ke jenjang pernikahan.

Gus Azmi dalam liriknya ini mewanti-wanti agar kawula muda dan mudi zaman sekarang tidak perlu pacaran. Sebab ada nafsu, terang dia saat muda-mudi itu berpacaran. Nafsu tentu bermuara kepada hal-hal yang negatif.

Jika sudah mantap dengan lawan jenis tunaikan shalat istikaharah. Memilih dan memantapkan hati sesuai dengan petunjuk sang khalik. Setelah itu datanglah ke rumah orang tua yang Anda taksir untuk dipinang. Shollu alan Nabi Muhammad … (Syaiful Mustaqim)
Previous
Next Post »

5 komentar

Click here for komentar
27 Oktober 2017 pukul 21.58 ×

Lelaki yang lahir..
Sepertinya lebih nyaman kalo pake kata 'pemuda' yang lahir..
😀

Reply
avatar
admin
admin
3 November 2017 pukul 21.39 ×

oke mbak. makasih masukannnya. masukan yang bagus. trims ya!

Reply
avatar
My Satnite
admin
30 November 2017 pukul 03.05 ×

Jomblo itu lebih baik karena kita bisa memfokuskan untuk memperbaiki diri
memantaskan diri
jomblo samapai halal titik

Reply
avatar
MASK
admin
2 Januari 2019 pukul 08.28 ×

Cakep banget gus azmi ya kakak..
Selain suaranya yang merdu juga memiliki ahlak yg sopan.. kira kira Siapakah Pacar Gus Azmi ya kakak :)

Reply
avatar
THE FILMS
admin
12 Februari 2019 pukul 16.29 ×

makasih kakak, artikelnya bagus banget dan saya suka banget syubbanul muslimin apa lagi lagu yang ini bikin haru.. ohh iya buat kakak yang fans syubbanul muslimin bisa kunjungi situs ini
lirik Lagu Jaran Goyang Gus Azmi

Reply
avatar